Sabtu, 04 Februari 2012

KISAH YANG SANGAT MENGHARUKAN

Jakarta - Kisah Emilie Falk dan Lin Backman, dua wanita kembar asal Semarang, Jawa Tengah, yang sempat terpisah lalu bertemu di Swedia bukan hal baru. Banyak kisah serupa di belahan dunia lain yang cukup menarik untuk diketahui.

Emilie dan Lin adalah dua wanita kelahiran Semarang yang terpisah selama 29 tahun. Mereka diadopsi oleh dua orang tua angkat yang berbeda sebelum akhirnya bertemu di Swedia.

Uniknya, selama ini keduanya tinggal di Swedia selatan dan hanya terpisah dengan jarak sekitar 40 kilometer saja. Ada sejumlah kejadian yang membantu pertemuan mereka, salah satunya perkenalan di Facebook.

Berikut beberapa kisah kembar yang terpisah, lalu bertemu kembali secara tak sengaja bertahun-tahun kemudian, seperti dirangkum dari BBC:

1. Elyse Schein dan Paula Bernstein

Sama seperti kisah Emilie dan Lin, Elyse dan Paula juga terpisah saat diadopsi dari panti asuhan pada tahun 1969. Keduanya tak menyadari kalau mereka sebetulnya kembar identik.

Nah, pada tahun 2004, Elyse berusaha menelusuri siapa ibu kandungnya. Dari upaya pencarian itu, dia menemukan sang saudari kembar, Paula.

"Bayangkan kalau ada seseorang yang mirip dengan kita hanya dengan versi berbeda, lalu menatap mata kita sambil berkata 'halo'," ungkap Elyse dalam bukunya.

Kini, keduanya terus berhubungan baik. Selain menulis buku, keduanya juga masih sibuk mencari jawaban atas apa yang terjadi di masa lalu mereka.

2. Rachel dan Natalie

Kisah menarik lainnya terjadi di Cincinnati, Amerika Serikat. Rachel dan Natalie adalah dua bocah kembar asal China yang diadopsi oleh keluarga di AS.

Ayah angkat Rachel, Wiliam Hoffman, awalnya tidak tahu kalau putrinya kembar. Namun suatu ketika dia pernah bertemu dengan Natalie di Amerika Serikat dan yakin ada 'sesuatu' dengan gadis cilik itu yang istimewa.

"Kami melakukan tes DNA untuk memastikan. Hasilnya, jelas 100 persen mereka kembar identik," ucap istri Wiliam, Darcie.

Meski sudah dipastikan kembar, Rachel dan Natalie kini tidak tinggal bersama. Keduanya tinggal bersama orang tua angkat masing-masing dan hanya bertemu saat liburan.

3. Jim Spring dan Jim Lewis

Kisah pertemuan dua kembar yang terpisah juga terjadi pada Jim Spring dan Jim Lewis. Banyak hal menarik dari cerita keduanya selama 40 tahun terpisah.

Saat diadopsi, orang tua angkat keduanya sama-sama memberi nama James dan kerap memanggilnya dengan sebutan Jim. Padahal, orangtua Spring dan Lewis tidak pernah tahu mereka kembar.

Percaya atau tidak, keduanya juga sama-sama menikahi wanita bernama Linda. Anehnya lagi, baik Spring maupun Lewis menamai anak laki-laki mereka James Alan dan James Allan.

Ada lagi kesamaan mereka yang baru terungkap setelah berjumpa. Mereka sama-sama menyukai minuman Miller Lite, menyetir mobil yang sama dan membenci olahraga baseball.
http://www.detiknews.com/read/2012/02/02/083540/1832074/1148/mereka-yang-kembar-terpisah-lalu-bertemu-kembali?n990102mainnews

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting