Senin, 26 Desember 2011

MUSE VS ILLUMINATI


Setelah saya pancing dan mengetes dari anak-anak RMI (GRUF FB)ternyata ada yang belum faham tentang Muse itu illuminati atau bukan ?
Di awal artikel ini, saya akan membahas bagaimana MUSE menampilkan beberapa bagian illuminati, tapiii.. baca sampai selesai! :)
Setelah banyak grup band yang mengusung teori konspirasi dalam lagunya, namun di sini agak berbeda, rupanya Muse mengajak kita melawan mereka menciptakan new world order dan memperingatkan kita, bahwa mereka masih ada “they watching us”

ini adalah salah satu cuplikan video klip dari lagu Supermassive Blackhole

Seperti halnya Angels and Airwaves, lirik dari lagu–lagu dari Muse pun memiliki konotasi yang sama dengan lagu AvA, yaitu seputar illuminati dan sejenisnya. Coba perhatikan gambar diatas. Ada gambar sepasang mata burung hantu yang dalam kelompok illuminati, sosok burung hantu adalah simbol kebijaksanaan. Dia bisa melihat dan mengawasi dalam gelap sementara kita tidak, intinya gerak gerik kita akan selalu “dimonitor” oleh mereka.

  
Lambang dari Bohemian Grove. Salah satu perkumpulan sejenis dengan illuminati
 

Masih dari lagu Supermassive Blackhole;
Pada scene ini, digambarkan ada seseorang bertubuh gendut dipenuhi tatoo pada sekujur tubuhnya duduk dikursi seperti singgasana raja, dan disampingnya ada sebuah pohon yang didiami oleh seekor burung hantu.

Coba lihat gambar diatas, Tatoo orang gendut tersebut pada bagian wajah dan dadanya bercorak gambar burung hantu yang merupakan simbol dari kaum illuminati, sedang duduk dikursi singgasana. Lalu lihat tatoo di perutnya, berbentuk gambar serigala/Fox yang juga mungkin ditujukan untuk menyinggung stasiun tv Fox channel. Kenapa Fox channel?. Ya, konon kabarnya Fox adalah tv milik kaum illuminati yang selalu menciptakan pembentukan opini dan persepsi publik juga filterisasi informasi demi kepentingan kaum illuminati.


Masih lagu Supermassive Blackhole;Dalam scene ini menggambarkan tentang seoarang wanita bermata satu sedang membaca buku dengan ornamen matahari diatasnya. Mata satu adalah simbol eye of the providence/ mata sang arsitek, dan matahari diatas adalah simbol pencerahan bagi kaum iiluminati..membaca buku melambangkan bahwa mereka adalah orang2 yang “cerdas atau jenius”


Lambang Eye of providence



Kedua gambar diatas adalah penggalan dari video klip invicible. Coba lihat gambar yang ditunjukkan dengan anak panah. Yang pertama, adanya sebuah simbol eye of horus dimana simbol itu merupakan salah satu dari dewa dalam mitologi Mesir yang menjadi salah satu simbolisasi kelompok illuminati. Pada gambarkedua, digambarkan seluruh personel Muse masuk gerbang dengan simbol illuminati (scene ini terdapat pada intro lagu). Keseluruhan video klip ini juga berceritakan mulai dari zaman piramid mesir, tentara romawi, perang dunia, sampai tragedi 911 ada campur tangan “mereka”.  


Soal tragedi 911, sekedar informasi nomor pesawat Flight 11 yang menabrak WTC adalah :
Q33NYCoba di copy paste nomor ini ke OFFICE WORD dan diblok lalu ubah font-nya ke wingdings. Hasilnya pasti akan mengejutkan anda.

Selain kedua video klip tersebut, cover album Muse yang berjudul Blackholes and Revelation pun tidak luput dari kontroversi keterkaitan mereka dengan illuminati. Coba kalian liat covernya dibawah ini!

Cover album Blackholes and Revelation
Disana digambarkan ada empat orang botak duduk bersama –sama dengan miniatur kuda kecil diatas meja. Dapat juga diartikan sebagai 4 Horsemen of the apocalypse.


Berikut hasil wawancara seorang wartawan dengan Matt tentang makna lagu Deadstar yang terdapat pada album hullabaloo

Wartawan  : Tell us about the new single dead star, was it inspired by space?
Matt  :
No, yes, kind of. Let me think, I sort of got into that kind of thing, looking into space and all that - bit embarrassing, really. I’m a bit of a Star Trek fan in secret, but don’t tell anyone (laughs). The song is about, let me think, it kind of how everyone reacted to the 11 september thing.We were in Boston at the time, we got stuck there, and that’s when we recorded those songs. So, in some ways, the lyrics are a little bit about the hysteria around that time and how people were really quick to point fingers at everyone else when they should have pointed fingers at themselves.

(“isinya kurang lebih, bahwa Matt kurang setuju orang – orang terlalu cepat bereaksi menanggapi penyerangan 11 september. Dimana orang – orang menunjuk pihak lain sebagai pelakunya melainkan mereka harus mencoba menunjuk diri sendiri” (intinya Matt nggak setuju bahwa pelakunya adalah Osama bin laden dan dunia islam, melainkan pelakunya adalah pihak lain yang sengaja membuat persepsi bahwa merekalah yang bersalah dan seolah – olah mengadu domba dunia barat dengan dunia Islam))

Pada album teranyar mereka Resistance, di lirik lagu Uprising juga Muse menyuarakan perlawanan mereka terhadap
Big Brothers.

ini dia penggalan liriknya :
“rise up and take the power back its time for the fat cats had a heart attack you know that they’re time coming to an end, we have to unify watch our flag ascend”. (fat cats= Banker)

(chorus)

They will not Force Us
They will stop Degrading us
They will not Control Us
We will be Victorious

Dominic dengan kaos piramid illuminati terbalik, simbol perlawanan strata bawah yang selalu ditindas strata atas, disini maksud “memperlihatkan” bukan berarti “mendukung” , justru orang - orang yang tadinya tidak sadar malah jadi sadar kalau “mereka” itu beneran ada dan nyata


Kesimpulan
Intinya, Angels and Airwaves dan Muse bukan ‘hanya sekedar’ main musik, namun dibalik lirik dan video klip yang mereka buat menyimpan pesan dan makna yang begitu besar artinya bagi dunia ini. Kedua band tersebut memberikan bukti bahwa illuminati bukanlah hanya sebuah karangan fiksi belaka, melainkan ‘mereka’ benar–benar ada dan nyata.

Namun, pemahaman mereka mengenai illuminati sangatlah berbeda. AvA disinyalir sangat mendukung kelompok ini dengan menggambarkan semangat pergerakan ‘mereka’ kedalam lirik–liriknya, sedangkan Muse ‘hanya’ mencoba mempertegas keberadaan mereka namun anti dengan keberadaan illuminati.
( Dikumpulkan dari banyak sumber, thanks anyway!) :)
Jun 15 '10 · Tagged muse, music, review

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting