Senin, 09 Desember 2013

Posting Account facebook Dawn Ahmed Bellamy

*      Dunia dan Akhirat itu ibarat Masyriq dan Maghrib (Timur dan Barat), jika kita lebih condong ke satu arah saja, maka kita akan berpaling dari arah yg lainnya. Apakah kita sudah menuju ke satu arah, dan berpaling dari arah lainnya ?
*      Bisikan kebaikan berasal dari malaikat Allah (Malaikat Mulhim) ajakannya disebut Ilham, kemudian bisikan kejahatan berasal dari setan (Bernama Waswas) ajakannya disebut waswasah.
*      Dalam hal teology islam, ketika manusia membicarakan Qodo dan Qadar, ada Qodo dan Qadar yang harus diucapkan Lisan, ada Qodo dan Qadar yang harus diucapkan dihati.
*      Terkadang setan juga mengajak manusia kepada kebaikan, tetapi itu hanya sebagai pancingan. Seperti setan mengajak kita untuk bersungguh-sungguh ibadat sunah yang besar pahalanya, kemudian manusia itu, lalai mengerjakan yang wajib.
*      Facebook membuat banyak orang seperti orang yahudi. Kalau yahudi berdoa di dinding tembok reruntuhan, kalau kebanyakan pengguna facebook berdoa di dinding facebook.
*      Ingin sekali bertanya pada Tuhan. "Tuhan berapa tahun lagi sisa umurku ini ?". Andai aku tahu berapa sisa umurku, mungkin sekuat tenaga kesalahan sekecil apapun, aku coba hindari.
*      Namun dibalik rahasia sisa umur kita, entah 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun, 10 tahun. Mari disisa umur kita, coba bersama-sama perbaiki kesalahan yang terjadi dimasa lalu.
*      Ya beginilah keadaan kita saat ini, hanya wacana-wacana-wacana, tanpa ada gerakan yang mengarah kesana. Ibarat "Kumpulan tikus yang mengadakan perkumpulan dan mencari solusi, agar bisa menghindari ancaman kucing. Kemudian ada satu tikus yang mengusulkan, bagaimana klw kucing dipasang lonceng kecil dilehernya, dan semuanya sepakat." Namun yang jadi masalah, siapa diantara tikus itu yang berani memasangkannya.
*      Ketika hati kita sudah terikat dengan cinta yang sesungguhnya, maka Allah SWT akan menguji kita berdasarkan kecintaan kita itu.
*      Ketika kita melihat anak yang aktif bahkan cenderung nakal, begitu menyusahkan, hati-hati jangan sampai kita merubah dirinya dengan pukulan. Biasanya Anak yang aktif dan bahkan nakal, sebenarnya memiliki kecerdasan yang tinggi.
*      Ada satu kisah " Dahulu ada anak bernama Ihsan, anak tersebut begitu nakal, ia sering main judi, ngadu ayam, nonton bioskop. walau pada waktu itu bioskop masih jarang. Ihsan adalah anak Kyai Terkemuka dikediri. Kemudian sang Nenek geram dengan tingkah sang cucu tersebut. Akhirnya sang Nenek bermunajat kepada sang pencipta, dan meminta cucunya dicabut nyawanya. Kemudian Ihsan bermimpi bertemu kakenya dan dipukul menggunakan batu, sampai Ihsan terbangun karena merasa kesakitan. Setelah itu Ihsan benar-benar taubat, dan menjauhi kehidupan sebelumnya. Dan dulu Ihsan kecil yang nakal, sekarang Ihsan dikenal sebagai "Syaikh Ihsan bin Muhammad Dahlan al Jamfasi al kadiri al jawi, sebagai penulis Sirajuth Thalibin Syarah Minhajul Abidin karya al-Ghazali""
*      Setiap satu nyawa terhubung ke banyak hati. Setiap hari nyawa menghilang, berapa hati yang bersedih?
*      Meskipun Mata ini lelah untuk melihat, Telinga ini sudah enggan lagi mendengar. Aku Akan selalu mensyukuri NikmatMu walau tanpa Indra.
*      Apalah arti Nilai baik, terpandang, dianggap tinggi, dianggap tercantik atau tertampan, terhormat. Apakah besok kita akan sama seperti hari ini ? Apakah besok kita merasa lebih baik ? Atau, Apakah besok tidak akan menemukan kematian ?
*      Ketika Raja Persia Zemire memerintahkan kpd para ilmuannya untuk menulis sejarah anak manusia. Selang 20 th ilmuan membawa 12 unta, 1 unta 500 jilid. Raja meminta meringkasnya, sampai ketiga kalinya diringkas. Ilmuan muda meringkasnya menjadi 3 kata. Memberitahukan kpd raja yg terbaring menunggu kematiannya dgn 3 kata sjrh anak manusia" Lahir,,,Menderita,,,Mati"
*      Aku terhempas Angin panas, panasNya membakar otak, otakku kini tak mampu lagi memikirkannya.
*      Kebahagian itu imajinasi yang dibuat oleh otak manusia itu sendiri, ketika suatu hal diterima otak sebagai kebahagian, kemudian terciptalah kebahagiaan.
*      Walaupun dengan kesendirian dalam keadaan gelap, tak tau kenapa otakku mengolahnya menjadi suatu kebahagiaan.
*      Mungkin Jika Iblis berkata "Sebenarnya dalam hati terdalam, Aku menyesal mengajak Adam dan Istrinya mengikuti jejakku dan Aku merasa iba kala menyaksikan Anak cucu Adam menghadapi kehidupan dunia yang amat menyusahkan dan penuh kesulitan".
*      Mereka Selalu Berkata "Aku Mencari Ilmu Wajib Karena Allah", Akan Tetapi Hati Kecilnya Takut Bahwa Seberapa Besar Uang yang dihasilkan Dari Mendapat Ilmu Ini.
*      Dinegara Miskin dan Berkmbang Konsep Takdir yang Memenangkan Pertempuran !
*      Kebohongan MenyelamatkanMu untuk sementara, kemudian MenghancurkanMu untuk selamanya.
*      Ketika kamu mengajak aku ke timur, aku ikuti kamu ke timur. Ketika kamu mengajak aku ke barat, aku ikuti kamu ke barat. Ketika kamu mengajak aku ke utara, aku ikuti kamu ke utara. Ketika kamu mengajak aku ke selatan, aku ikuti kamu ke selatan. Tapi kenapa kamu anggap aku selalu tidak hadir dibelakangmu.
*      Banyak orang berasumsi, bahwa kehidupan dimasa muda itu sungguh saat menyenangkan. Bukankah masa muda itu, masa dimana otak berputar tanpa henti, menentukan pilihan hidup apa yang akan dijalani di masa depan.
*      Setiap tharikat yang dijalankan manusia untuk mendekati Tuhannya tentulah akan berbeda - beda. Seperti dikatakan Rasul SAW “Jalan untuk beribadat kepada Allah itu, sebanyak nafas mahluk”
*      Jika dunia dan akhirat dapat berkumpul pada orang lain, tentu pada diriku pun dapat. Sebab aku diberikan kehalusan dan kekuatan oleh Allah SWT. (Sayidina Umar bin Khatab)
*      Ketika manusia berzuhud terhadap dunianya, sudah dipastikan setiap anggota badannya akan saling menolong untuk melaksanakan ibadah.
*      Siapapun yang merasa tinggi maka Allah rendahkan, siapapun merasa rendah maka Allah tinggikan.
*      Salah satu sifat Rasul SAW, beliau manusia yang amat pemalu, sampai-sampai beliau tidak pernah lama memandangi wajah orang lain.
*      Ketika Al-Ghazali menyelami Filsafat, teologi (kalam), dan mazhab takmiliyah. Tidak ada satupun dari ketiga jalan itu yang mampu menjawab kegelisahannya. Kemudian beliau menemukan jalan keempat yang mampu menjawab kegelisahannya, dan jalan itu adalah Tasawuf.
*      Tetaplah senyum, tetaplah berikan kata-kata manis, tetaplah meminta perlindungannya, tetaplah seakan kamu bahagia, tetaplah seakan kamu hangat, walaupun itu hanya uang palsu, namun masih memiliki nominal angka.
*      Terus melangkah, dan coba lupakan. Tidak ada negri yang damaaaaaaaai, tentraaaaaaam.
Hanya bila digempur, kemudian bangkit, digempur, bangkit, digempur, bangkit.
*      Jika kamu ingin menjadi Hitam, kemudian hanya menghitamlah dengan menyeluruh.
*      Betapa sedihnya disaat Rasul SAW ditinggalkan paman tercinta Abu Thalib, dan 3 bulan kemudian ditinggalkan istri yang selalu mendampingi dengan penuh keikhlasan. Beberapa waktu setelah 2 kejadian mengerikan itu, Rasul SAW berangkat ke thaif untuk mencari perlindungan, dan apa yang terjadi ? Rasul SAW disiksa oleh orang-orang thaif.
Sudah sampai mana kita meneruskan perjuanganNya ?
*      Andai dulu kita dikasih kesempatan, kehidupan mana yang akan dijalani. Baik / Buruk ? . Pasti kita memilih yang baik, namun alangkah lebih baik kita memilih yang buruk, dengan kehidupan yang buruk, membangkitkan kehidupan yang lebih baik.
*      Bukankah Bumi itu terus berputar ? Bukankah Bumi itu tidak selalu malam ? Bukankah Bumi itu tidak selalu mendung ? Bukankah Bumi itu tidak selalu dihiasi pelangi ? Bukankah Bumi itu memiliki jurang yang membahayakan ?  So Let me forget all of the hate, all of the sadness.
*      Hanya terus tingkatkan keyakinan tiada yang harus lebih di cintai kecuali Dia yang selalu benar-benar mencintai, dan terus menjaga, terus mendengarkan, terus memaafkan.
Kesalahan membiarkan diri menjauh dan semakin menjauh semoga tidak akan terulang, dan tetap teguh atas apa yang selalu direncanakan.
*      Ali bin Abi Thalib dalam syairnya " Sesungguhnya kawan sejatimu adalah bersamamu, yang membahayakan dirinya untuk memberimu manfaat, apabila terjadi musibah maka dia mendatangimu dan mengorbankan dirinya."
*      Ketika Achieles ditinggalkan wanita dan prajuritnya, tidak ada tempat untuk dia kembali, hanya ada satu yang selalu menerima dan menunggu kapanpun dia akan pulang, dan itu adalah Wanita yang melahirkannya.
*      Sekarang mungkin Tuhan akan berkata "Ketika aku tidak menurunkan hujan, kalian berdoa "Allahuma Agitsna, Allahuma Agitsna, Allahuma Agitsna", Setelah aku kasih kalian Air dari langit, kalian malah menyalahkanku, lantas aku harus bagaimana ?".
*      Ketika manusia berkata "ingin rasanya waktu itu terulang sekali saja", dulu aku bilang, mana bisa ? Justru pernyataan tersebut bisa menjadi mungkin, karena Tuhan mendengar penyesalan kita.
Jangankan mengulang waktu, Mengulang semua kehidupan dari awal terciptanya alam semesta, Tuhan itu Mampu.
*      Aku selalu takut akan bunyi Hadits ini "Salah seorang diantara kalian tidak beriman sebelum Allah dan Rasul-Nya menjadi lebih dicintainya daripada keluarga, harta dan seluruh manusia."
*      Mari kita tegaskan kembali. Hanya orang yang terpenjara dalam sempitnya khayalan menyangka, bahwa keindahan adalah sesuatu yang hanya bisa dirasakan panca indera ataupun khayalan. Namun keindahanya bukan hanya aku rasakan melalui panca indera, ada yang lebih bisa merasakan keindahanya, dan itu adalah Hati.
*      Saat umur 12 th. Rasul SAW dibawa ke syam oleh pamannya. Ketika sang pendeta memegang tangan Nabi. Sang Pendeta Berkata " sungguh aku melihat ketika kalian berjalan dibebukitan, pepohonan, dan hewan bersujud padannya "
*      Fath al-Moshulli bertanya " Jika orang sakit tidak diberi makan dan minum obat, bukankah dia akan mati ?" "Demikian juga dengan hati, apabila hati tidak diberi hikmah dan ilmu selama tiga hari, dia akan mati"
*      Walau hari kemarin mendung, tidak akan jadi alasan untuk kita jadikan hari ini terus berselimut.
Kita lihat dan terus lihat masa depan yang cerah, hanya terus bersabar sampai kita mengakhiri tanjakan ini.
*      Kenapa harus ragu apabila kita ditanya "Apakah anda Muslim yang Fundamental ?"
Bukankah seorang dokter dikatakan dokter, apabila ia sudah menjadi dokter yang sudah menguasai ilmu kedokteran yang fundamental.
*      Saat Julio Ceasar melihat patung Alexander The Great, Ia menangis.
Karena apa ? Karena di kehidupan yang singkat dan di umur yang muda, Alexander mampu menguasai bagian Erofa dan Asia.
*      Ada satu faktor yang mendasar, Achieles, Hector, Alexander Agung, Julio Ceasar, Saladin, Sultan Mehmed II, bisa menjadi orang besar dan dikenang sepanjang masa. Mereka menjadi orang besar karena mereka mampu menjadi dirinya sendiri.
*      Ketika sehari setelah kematian Nabi SAW, Aisyah berdiri dan menangis diatas Makam Nabi SAW dan berkata : "Hai orang yang belum pernah mengenakan pakaian dari sutera. Hai orang yang belum pernah tidur diatas ranjang yang empuk. Hai orang yang hidup di dunia yang belum pernah merasakan seperti apa rasa kenyang itu meskipun dengan roti dan gandum kasar. Hai orang yang tidak pernah tidur sepanjang malam karena takut siksa neraka."
*      Disaat kita bertanya-tanya " Ya Tuhan apa yang menjadi kendalaku, ketika aku meminta sesuatu kepada-Mu, aku belum pernah merasakan dari apa yang aku pinta pada-Mu ?"
Kita tanya lagi dalam hati yang terdalam "Hati siapa yang menjadi penghalang permintaan kita pada-Nya ?"
*      Tetaplah menjadi cahaya, walaupun angin silih berganti bergerak mengusik keberadaanmu, hanya tinggal tunggu sampai angin itu merasa bosan karena keteguhan kita. Sampai saat di ujung nanti kita akan menyadari bahwa angin itu ternyata menguatkan cahayamu. Dan akan selalu aku jaga kehormatan cahayamu.
*      Kenapa hal yang satu ini selalu menjadi terlupakan, saat tiba kesempatan akhir, siapa yang mungkin kita ingat ?. Bukankah semua manusia akan mengalaminya, namun sedikit yang menyadarinya, bahwa kematian selalu siap untuk mendekap tubuh manusia.
*      Saat Nabi SAW hendak dibunuh dari belakang oleh surakoh, serentak kuda yg di tunggangi surakoh tersungkur (oleh Zibril). Namun apa yang Nabi lakukan ? Balik membunuhnya ? Atau Nabi berlari menjauhi surakoh ?. Namun itu semua tidak di lakukan Nabi, Nabi berbalik badan dan membangunkan surakoh, seraya berkata " Ila Liqo Ma'a Salamah (sampai berjumpa kembali dalam suasana damai) ". Namun surakoh ingat akan hadiah seratus onta bila mendapat kepala Muhammad, sampai ketiga kalinya surakoh tidak bisa mendekati Nabi, dan Nabi terus membangunkannya. Sampai Nabi membaca surat Al-Ikhlas dan Surakoh tersungkur menangis kemudian ia membaca Syahadat. 
*      Apapun yang menjadi persoalan dunia yang tidak terselesaikan, jangan kecil hati !!! MahaAdil Allah, Allah ciptakan pengadilan Akhirat untuk menyelesaikan persoalan dunia yang tidak terselesaikan.
*      Saat Nabi SAW hendak dibunuh dari belakang oleh surakoh, serentak kuda yg di tunggangi surakoh tersungkur (oleh Zibril). Namun apa yang Nabi lakukan ? Balik membunuhnya ? Atau Nabi berlari menjauhi surakoh ?. Namun itu semua tidak di lakukan Nabi, Nabi berbalik badan dan membangunkan surakoh, seraya berkata " Ila Liqo Ma'a Salamah (sampai berjumpa kembali dalam suasana damai) ". Namun surakoh ingat akan hadiah seratus onta bila mendapat kepala Muhammad, sampai ketiga kalinya surakoh tidak bisa mendekati Nabi, dan Nabi terus membangunkannya. Sampai Nabi membaca surat Al-Ikhlas dan Surakoh tersungkur menangis kemudian ia membaca Syahadat.
*      Tembongkeun agungna ajaran Islam ku kalakuan anjeun. #AF_Ghazali
*      Salah satu sisi tragis kepribadian manusia adalah saat dia singkirkan Tuhan, dari pencariannya.
Tuhan adalah perhatian utama, jika manusia singkirkan perhatian yang utama, kemudian manusia itu akan mencari gantinya. Itulah sifat alami manusia. Manusia akan mencari ganti untuk mengisi ruang kosong dalam dirinya. Naudzu billahi min dzalik
*      Jika kita berdebat untuk mencari kebenaran, lakukanlah. Tetapi jika kita berdebat untuk mengagungkan diri, hentikanlah.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting